Desain Website Responsive

Pada awalnya desain website disesuaikan dengan ukuran resolusi monitor yang ada dipasaran. Ukuran resolusi monitor pun terus berkembang menyesuaikan  dengan teknologi hardware dan software yang ada. Mulai dari lebar 800 pixel, 1024pixel dan sekarang monitor wide screen mencapai lebar 1366 pixel.

Namun ternyata teknologi monitor tidak hanya berhenti disitu saja. Teknologi Layar sentuh mulai menjamur. Banyak macam smartphone hingga tablet dengan resolusi monitor yang berbeda-beda sesuai dengan ukuran perangkatnya.

Desain sebuah website yang awalnya statis (fixed) terpaku pada sebuah standar ukuran monitor sudah tidak zamannya lagi. Sebuah website dituntut untuk dapat dibuka dan dilihat dengan nyaman disemua ukuran resolusi monitor. Baik di resolusi komputer desktop, tablet 10″, 8″, 7″ bahkan sampai pada smartphone dengan layar hanya 3,5″.¬† Desain yang dapat menyesuaikan ukuran resolusi ini disebut dengan desain website responsive.

Keuntungan dari desain responsive ini adalah:

  1. Nyaman untuk dilihat semua resolusi layar sehingga peluang website tersebut untuk dikunjungi menjadi makin besar.
  2. Efisien dan Efektif karena dengan 1 sistem/desain dapat di akses di desktop, tablet maupun smartphone. Sehingga biasa disebut dengan website yang Mobile Ready.

ready_mobile_access_oke

  • Share/Bookmark
1,093 Total Views

2 thoughts on “Desain Website Responsive

  1. Saya mau tanya, standar ukuran desain pada mobile berapa ya? saya sedang desain untuk dekstop dengan ukuran layar 1366 x 768, saya mau buat responsive layout

  2. Terimakasih sudah mampir di website kami.
    Anda bisa menggunakan Responsive Design View di browser.
    Kalau di Mozila letaknya di tool >> web developer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website