Special Design To Website

Pada era ini, adanya website adalah salah satu syarat yg harus dimiliki oleh perusahaan dalam bidang apapun. Perkembangan dunia digital yg begitu pesat membuat seseorang makin mudah memilki suatu website. Berbagai paket domain dan hosting dengan berbagai macam pilihan harga dan fasilitas yang ditawarkan sangat banyak ditemukan di internet. Desain-desain yang sudah berupa template juga banyak tersebar secara gratis maupun berbayar.

Desain yang berupa template biasanya sudah dibuat sesuai dengan konsep Si desainernya. Sehingga konsep desain website untuk perusahaan kita nanti harus menyesuaikan dengan template yg tersedia tersebut.

Akan lebih baik jika kita memiliki desain yg memang dibuat sesuai dengan konsep perusahaan kita (Special design).  Adapun keuntungan membuat desain sendiri sesuai dengan konsep usaha kita adalah:

1. Sesuai Branding Usaha Kita
Segala jenis usaha produk atau jasa pasti memiliki branding utk membedakan dengan kompetiternya. Baik dari segi logo, kemasan, brosur, display toko dsb. Branding image yang sudah dibangun sekian lama dan susah payah hendaknya harus dipertahankan juga di tampilan websitenya.
Hal ini akan membuat pengunjung website mengingat kembali dan nyakin bahwa website tersebut memang website resmi dari suatu produk atau jasa yang dicari.

2. Tatanan layout yg lebih baik
Layout disebuah website mempengaruhi kemudahan user untuk menggunakan website tersebut. Alur / arah layout yg mudah di mengerti akan membuat user merasa nyaman dengan interface website tersebut dan dimungkinkan utk mengunjungi website itu lagi.

3. Fitur sesuai dengan kebutuhan usaha
Masing-masing website di desain berdasarkan kebutuhan marketing dr suatu produk atau usaha. Misalkan ada website yg banyak foto-foto slideshow, ada juga website yg membutuhkan formulir registrasi dengan desain tertentu dsb.

4. Unik
Desain website yang dibuat khusus akan memiliki ke unikan yang membedakan dengan desain-desain website yang lain. Desain yang memiliki keunikan pada tata layout, warna dan gambar, akan mudah di kenal dan selanjutnya diingat oleh pengunjung.

5. Lebih mudah di maintenance
Banyak template gratis yang tersebar di internet. Tetapi untuk menggunakan template yang versi “pro” tentu harus membayar dengan jumlah tertentu. Untuk update template adakalanya tergantung dari ketersediaan dari server mereka. Adakalanya suatu template eror dan file update sudah discontinue, sehingga tidak dapat di update lagi.
Lain halnya jika kita membuat desain template sendiri maka kita memiliki master design dan codingnya (file-file asli ketika kita membuat design dari awal), sehingga jika ada template yang “eror” dan memerlukan update, bisa lebih mudah diperbaiki.

6. Lebih mudah di kembangkan
Desain website bersifat dinamis, artinya harus layout dan gambar harus update secara berkala agar pengunjung tidak merasa bosan. Update yang diperlukan antara lain pada: headline, slideshow, banner-banner informasi, perubahan tata letak dll. Website yang dibuat sendiri tentu lebih mudah di update karena kita memiliki master design dan codingnya.

ba_specialdesigntoweb

  • Share/Bookmark
45 Total Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website